Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Balikpapan DC Shopee Dimana?

Balikpapan DC Shopee Dimana?
Dimana Balikpapan DC Shopee? Pertanyaan dari pembeli yang tinggal di pulau Kalimantan dan berbelanja di Shopee dengan pengiriman Shopee Express.

Alasan mencari alamat dari gudang sortir disebabkan pengiriman yang tidak berubah hingga berhari-hari. Karena barang dibutuhkan sesegera mungkin, ingin rasanya mengambil langsung atau sekedar mencari tahu alasan keterlambatan ini.

Apa Itu Balikpapan DC di Shopee Express?

Balikpapan adalah kota di Provinsi Kalimantan Timur, Indonesia yang memiliki perekonomian terbesar di seluruh Kalimantan. Sedangkan DC itu singkatan dari Distribution Center/ Pusat Distribusi, anda mungkin mengenalnya sebagai gudang sortir atau pusat transit.

Balikpapan DC adalah gudang dari kurir Shopee Express yang berfungsi sebagai tempat penyortiran barang dari atau masuk ke kota Balikpapan. Antrian barang akan disortir berdasarkan area pengantara berikutnya.

Apa Itu Balikpapan DC di Shopee Express?
Informasi yang menandakan bahwa barang ada di gudang ini adalah status Paket telah sampai di gudang sortir Balikpapan DC. Setelah penyortiran diselesaikan akan berubah jadi Paket telah dikirim dari gudang sortir.

Jika paket anda stuck di Balikpapan DC kemungkinan masih dalam antrian proses sortir. Sebaiknya tunggu saja jika masih sesuai dengan estimasi sampai. Lama tidaknya tergantung pada jumlah barang masuk pada hari tersebut.

Proses ini membutuhkan waktu kurang dari 1 x 24 jam di hari biasa namun bisa melar jika barang masuk overload. Sebut saja saat masa promosi seperti tanggal kembar setiap bulannya (8.8, 9.9, 10.10, 11.11, 12.12 dst).

Belakangan ini lonjakan barang juga disebabkan karena makin banyak toko yang memilih SPX sebagai kurir pengiriman. Bertambahnya jumlah pelanggan tentu akan menambah jumlah barang yang harus dikirim. Berharap pihak SPX menambah jumlah anggota tim sortir ketika musim promosi.

Alamat Balikpapan DC Shopee Dimana?

Berada di Jl. Syarifuddin Yoes No.RT 41/00, Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76115. Bagi yang ingin mencari rute di google maps, silahkan search dengan Shopee Express Balikpapan atau kunjungi link ini.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Balikpapan DC?
Tidak ada informasi terkait nomor telepon Balikpapan DC di google maps. Pengguna jelas kesulitan untuk mengkonfirmasi keberadaan paket. Bertanya ke Customer Service ShopeeID pun belum tentu diberi tahu.

Rating yang diperoleh sekitar 1,7 bintang dari 300-an review dari pelanggan kecewa. Mayoritas ulasan berisi keluhan pengiriman yang terlambat bahkan melebihi estimasi barang sampai.

Sayang sekali tidak ada fitur official dari pihak SPX yang mempermudah pelanggan mencari alamat dan nomor telepon dari Distribution Center. Sekarang hanya ada hanya fitur Temukan Service Point untuk mencari SPX Point terdekat, Partner ataupun Agen.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Paket Shopee Express Stuck di Balikpapan DC?

Menurut jawaban dari CS @ShopeeID, pelanggan diminta kesediannya untuk sabar menunggu hingga tanggal estimasi sampai. Saat ini paket masih dalam proses pengiriman tepatnya disortir di Balikpapan DC.

Apabila melebihi waktu perkiraan namun tak kunjung datang, ada 2 pilihan. Pertama adalah tetap menunggu pengiriman dengan menambahkan masa garansi. Kedua adalah mengajukan pengembalian dana.

Kangtho pribadi lebih menyarankan menunggu asalkan barang jelas ada di gudang sortir bukan hilang atau rusak. Proses pengembalian dana itu butuh waktu lama sekali dan sedikit rumit.

Lebih cepat menunggu paket sampai dibandingkan menunggu dana kembali dan berbelanja barang yang sama di tempat lain.

Pengiriman dari Jawa ke Kalimantan memang terkenal lambat terutama yang dikirim via jalur darat dilanjutkan kapal laut. Tidak jarang akan stuck di status menunggu jadwal keberangkatan operator transportasi

Sayang di SPX tidak dijelaskan jenis transportasi apa yang digunakan. Hal berbeda bisa digunakan oleh kurir SiCepat Ekspress yang lewat kapal atau pesawat bisa dilihat Line Haul Darat atau Udara.

Bagi yang dekat dengan alamat gudang sortir Shopee Express Balikpapan, tidak ada salahnya mencoba ambil sendiri. Di hari biasa mungkin diambilkan ke gudang tetapi belum tentu hal ini dilayani jika barang masuk overload.

Bayangkan saja ketika ada 1 orang ambil 1 barang dari ribuan barang yang masuk gudang. Pasti akan sulit untuk mencari dan mempengaruhi keseluruhan proses penyortiran. 

Sekian artikel tentang Balikpapan DC Shopee Dimana? Terbukti bahwa keterlambatan proses sortir disebabkan oleh barang overload, status pengiriman Shopee Express pun tidak berubah. Diharapkan untuk terus bersabar hingga barang sampai di rumah.

Post a Comment for "Balikpapan DC Shopee Dimana?"