Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mencari Akun Shopee dengan Nomor HP

Cara Mencari Akun Shopee dengan Nomor HP
Mendaftar Shopee dilakukan dengan nomor handphone lalu verifikasi. Jadi wajar jika ada yang bertanya cara mencari akun Shopee dengan nomor hp.

Biasanya ditanyakan oleh mereka yang kepo dengan akun Shopee teman atau mungkin mencari partner bermain Shopee Games. Beruntung ternyata kita bisa dengan mudah mengetahui akun seseorang berdasarkan nomor telepon. 

Cara Mencari Akun Shopee dengan Nomor HP

Untuk mengetahui akun Shopee milik teman, kalian harus memiliki dan menyimpan no.hp di kontak. Tentu saja yang bersangkutan memiliki akun Shopee yang terdaftar dengan nomor tersebut.

  1. Buka aplikasi Shopee lalu menuju menu Saya (posisi di pojok kanan bawah)
  2. Klik Pengikut atau Mengikuti yang ada di bawah username.
    Klik Pengikut atau Mengikuti yang ada di bawah username.
  3. Akan muncul deretan orang yang menjadi Pengikut atau Mengikuti. Klik tombol Kontak di pojok kanan atas (cek gambar).
    Klik tombol Kontak di pojok kanan atas
  4. Akan muncul deretan teman kontak diperoleh dari nomor telepon yang tersimpan dalam handphone. Bagian atas adalah nama sesuai dengan kontak telepon sedangkan di bawahnya adalah username Shopee.
    deretan teman kontak diperoleh dari nomor telepon yang tersimpan dalam handphone
  5. Selanjutnya kalian tinggal ikuti teman yang aktif di Shopee terutama pemain Shopee Games. Target reward yang ada di Shopee Tanam, Bubble, Candy, Capit dll lebih mudah dicapai dengan bantuan teman.

Terbukti sangat mudah untuk mengetahui akun shopee teman dan orang lain. Kita bisa melihat apakah si teman tersebut aktif atau tidak dilihat dari status terakhir online.

Informasi lain yang bisa dilihat pada dashboard akun adalah username, terverfikasi no.hp, email atau facebook, Tautan Toko dan produk/ jika tidak jualan akan muncul tulisan "Toko ini belum memiliki produk".

Deretan barang dagangan bisa dilihat dengan jelas jika si teman memiliki toko di Shopee. Kalian bisa memesan produk yang mereka jual seperti belanja pada umumnya. Namun kalau dekat rumah sebaiknya beli langsung ke rumah. Belanja di Shopee itu ada biaya admin dan tentu saja ongkir.

Oh iya di langkah 3 selain mencari akun Shopee teman dengan nomor HP, kalian juga bisa mengetahui dari teman Facebook. Untuk itu kalian harus login dengan Facebook dan memberikan akses pada informasi nama, foto profil, alamat email, ulang tahun dan daftar teman.

Perlu diperhatian bahwa cara ini hanya berlaku jika teman ada tidak mengaktifkan fitur "Tidak Terlihat oleh Kontak" yang ada di Pengaturan Privasi. Kalau diaktifkan nomor tersebut tidak bisa dilihat/ dilacak oleh orang lain.

Baca juga: Cara Mengetahui Chat Shopee Dibaca atau Belum

Cara Mencari Nomor Telepon Pengguna Shopee

Kita bisa mencari akun Shopee teman dengan nomor HP namun sebaliknya bisakah mengetahui nomor telepon dari pengguna Shopee tertentu?

Sayang sekali hal ini tidak bisa dilakukan, di dashboard hanya ada bukti bahwa pengguna telah terverifikasi telepon.

Nomor HP bisa dibilang hal yang sangat privasi jadi wajar Shopee tidak membukanya ke publik. Bayangkan apa yang dilakukan tukang spam penipuan jika Shopee memberikan data nomor telepon pengguna. Pasti akan marak penipuan mengatas namakan pihak Shopee.

Penjual sekalipun jarang mencantumkan nomor telepon di halaman utama dan deskripsi produk. Kalau ada hal yang ingin ditanyakan lebih baik bertanya via Chat saja. Bagi yang memang butuh komunikasi via telepon silahkan bertanya lewat Chat, berikan alasan mengapa kalian butuh nomor WA toko.

Cara Menghubungi Teman di Shopee

Yang menarik Shopee mengijinkanmu menghubungi teman yang memiliki akun Shopee via Kontak Saya dan Teman Facebook Saya. Caranya sangat mudah dilakukan tanpa harus saling follback.

  1. Masuk aplikasi Shopee dan klik tombol Chat (letak di pojok kanan atas).
    Masuk aplikasi Shopee dan klik tombol Chat
  2. Klik tombol Teman Shopee di pojok kanan atas.
    Klik tombol Teman Shopee di pojok kanan atas
    Akan muncul deretan teman Shopee yang kamu ikuti dan mengikuti balik. Kalian juga bisa menghubungi teman berdasarkan nomor telepon yang tersimpan di kontakmu. Shopee bahkan mengijinkan menghubungi teman facebook asalkan diberikan akses.
  3. Pilih teman yang ingin dihubungi lalu tinggal tuliskan pesan.

Perlu diingat bahwa fitur dari chat Shopee ini sangat terbatas, kalian tidak bisa menghapus chat satu persatu. Sebagian besar pengguna Shopee jarang mengecek chat ini. Bagi yang penting dan ingin segera dibalas sebaiknya berkomunikasi via telepon, sms atau Whatsapp saja.

Cara Melihat Aktivitas Teman di Shopee

Shopee merilis fitur "Aktivitas Teman" yang bisa diakses via menu Chat. Fitur ini memberikan riwayat kegiatan mulai dari barang yang dibeli teman, penilaian produk dan penilaian produk yang disukai.

Banyak pengguna yang menilai fitur ini melanggar privasi karena tidak semua orang mau aktivitasnya dilihat orang lain. Namun tak perlu khawatir karena Shopee mengkonfirmasi bahwa pengguna memiliki kontrol penuh dan tidak akan menampilkan pesanan yang bersifat sensitif.

Fitur ini secara default tidak aktif jadi bagi yang ingin saling berbagi pengalaman belanja wajib aktifkan terlebih dahulu. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi Shopee dan klik tombol Chat (pojok kanan atas)
  2. Pindah ke Aktivitas Teman, bagi yang baru pertama kali akan ada peringatan + penjelasan. Jika setuju bergabung silahkan pilih Aktifkan Sekarang
  3. Selamat anda telah bergabung dengan Aktivitas teman dan bisa melihat review dari produk yang dibeli teman. Perlu diingat yang tampil disini hanya dari pengguna yang sudah berteman denganmu (mengikuti dan diikuti).

Secara otomatis ada beberapa aktivitas terakhirmu yang muncul. Sebaiknya hapus saja yang sekiranya kurang penting dengan klik aktivitas yang ingin dihapus lalu pilih Hapus.

Pengaturan terkait privasi ini bisa diakses via menu Saya > Pengaturan Akun > Pengaturan Privasi > Pengaturan Aktivitas. 

Selanjutnya kalian bisa memilih untuk menyembunyikan riwayat penilaian produk, penilaian produk yang saya sukai dan aktivitas pembelian. Ada juga pilihan untuk memblokir teman tertentu agar mereka tak bisa melihat aktivitasmu.

Bagi yang merasa fitur ini kurang bermanfaat dan lebih ke pamer atau apalah sebaiknya klik tombol "Nonaktifkan fitur Aktivitas Teman" dan pilih Ya nonaktifkan. Kalau mau aktifkan lagi caranya tinggal ulangi langkah 1.

Sekian artikel tentang Cara Mencari Akun Shopee dengan Nomor HP. Terbukti kita bisa mengetahui akun teman berdasarkan nomor telepon yang tersimpan dalam kontak handphone. Tentunya asalkan mereka menggunakan nomor tersebut untuk pendaftaran dan verifikasi.

Post a Comment for "Cara Mencari Akun Shopee dengan Nomor HP"