Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa Voucher Lazada Tidak Bisa Digunakan

Kenapa Voucher Lazada Tidak Bisa Digunakan
Sering kali kita gagal checkout karena masalah voucher misal ongkir atau pengguna baru di aplikasi Lazada. Kenapa voucher Lazada tidak bisa digunakan?

Masalah seperti ini jelas sangat menjengkelkan, apalagi potongan harga yang diberikan lumayan. Rasanya sayang kalau menyia-nyiakan voucher yang sudah dikumpulkan. Jangan buru-buru tutup aplikasi Lazadamu, cobalah beberapa tips di bawah ini yang barangkali bisa membantu.

Mengapa Voucher Tidak Bisa Digunakan di Lazada?

Ada banyak hal yang dapat menjadi penyebab masalah voucher dianggap tidak valid oleh aplikasi. Mulai dari sistem Lazada itu sendiri, syarat dan ketentuan, masa berlaku, koneksi internet, aplikasi dan bisa dari akun user.

Dari pengalaman kangtho, asalkan voucher diskon belum habis masa berlakunya pasti ada cara untuk menggunakan. 

Tips terbaik tentu saja pakai akun lain dengan HP lain. Bukan 1 HP untuk login 2-3 akun namun amannya 1 HP digunakan login 1 akun. Hasilnya tidak akan terindikasi melanggar S&K dan proses checkout berjalan lancar.

Kehadiran voucher bisa dibilang daya tarik tersendiri bagi pecinta belanja online. Tidak heran banyak yang rela mengumpulkan banyak voucher meskipun syarat yang diberikan sulit.

Puas rasanya mendapatkan potongan harga walaupun kadang nilainya tak sebanding dengan usaha yang dilakukan. Masa iya harus mantengin handphone 1 jam lebih demi voucher diskon Rp.5000.

Cara Mengatasi Voucher Lazada Tidak Bisa Digunakan

Barang Tidak Sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Berlaku

Banyak pelanggan yang kurang teliti terkait cara penggunaan voucher. Misalnya voucher diskon untuk produk Bayi ya jelas tidak bisa digunakan untuk checkout Barang Elektronik. Kalian juga wajib memenuhi nominal minimum belanja. 

Untuk voucher Brands biasanya hanya berlaku untuk produk tertentu saja bukan semua yang ada di toko official.

Silahkan baca dulu ketentuan di t&c (term & condition) dari voucher yang kamu miliki. Gunakan untuk berbelanja jenis barang sesuai dengan apa yang tertulis di situ.

Kendala Pada Sistem

Ditandai pesan, "Mohon maaf, terjadi gangguan pada sistem kami. Mohon hubungi layanan pelanggan untuk pengaduan masalah Anda".

Penyebabnya bisa karena ada perbaikan karena bug atau error, perawatan/ maintenance rutin atau update sistem demi pelayanan yang lebih maksimal.

Untuk memastikan kalian dapat bertanya ke Customer Service di Sosial Media seperti Twitter, Facebook dan Instagram. Sering kali CS juga memberikan pengumuman terkait kendala sistem sekaligus perkiraan waktu selesai.

Kasus seperti ini sering terjadi pada layanan online lain termasuk marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan lainnya. Solusinya tidak ada kecuali menunggu tim terkait menyelesaikan kendala yang terjadi.

Akun Terindikasi Melakukan Pelanggaran

Ditandai pesan, "Maaf, pesanan Anda tidak berhasil dikarenakan adanya indikasi aktifitas yang tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan Lazada pada akun Anda. Silahkan coba lagi tanpa menggunakan voucher (Cv02)".

Cara mengatasi voucher tidak valid di Lazada
Biasanya disebabkan adanya aktifitas yang dianggap mencurigakan oleh sistem lazada. Demi alasan keamanan akhirnya pengguna tidak bisa melakukan checkout dengan voucher tertentu.

Contoh pelanggaran adalah berkali-kali membuat akun demi mendapatkan voucher pengguna baru. Untuk menghindari hal seperti ini sebaiknya hanya login 1 akun untuk 1 HP saja. Kalau ingin login akun lain sebaiknya clear cache aplikasi terlebih dahulu.

Bagi kalian yang tidak melakukan tindakan melanggar S&K namun terdeteksi bermasalah oleh sistem, segera hubungi CS. Jelaskan kronologi masalah dan minta agar akunmu dibebaskan dari hukuman. Lampirkan bukti screenshoot supaya CS lebih mudah memahami.

Asalkan tidak melanggar pasti aman kok. Akun kembali normal dan bisa menggunakan voucher seperti biasa.

Koneksi Internet Bermasalah

Voucher tidak valid di Lazada kadang disebabkan oleh akses internet yang kurang lancar. Lakukan refresh jaringan dengan connect - disconnect lalu cobalah checkout dengan kode voucher tadi.

Oh iya sebaiknya jangan gunakan VPN, pastikan menggunakan IP Address dari Indonesia agar tidak dicurigai melakukan tindakan melanggar.

Tidak ada salahnya beralih dengan layanan internet lain. Misal dari awalnya pakai pakai wifi Indihome ke mobile data Telkomsel atau layanan ISP lainnya. 

Sering kali error hanya terjadi pada jaringan internet tertentu. Jadi bisa dicoba gonta ganti ISP lain dengan minta tethering dari kerabat dekat.

Masalah Cache

Data sementara dari aplikasi juga bisa menyebabkan kenapa Lazada tidak bisa checkout dengan voucher. Hal ini terjadi pada kalian yang sering berbelanja atau sekedar browsing di aplikasi sehingga banyak data cache menumpuk.

Silahkan coba clear cache dengan buka Setelan handphone lalu Aplikasi. Cari aplikasi Lazada dan menu Penyimpanan Data. Terakhir tinggal Bersihkan Cache dan tunggu proses selesai. NB: Beda merk dan tipe handphone, beda pula letak pengaturan.

Aplikasi Kadaluwarsa

Ketika ada update sistem, kita juga harus mengupdate aplikasi Lazada di handphone. Kalau memaksa pakai versi lama, sering kali ada fungsi/ fitur yang tidak bisa digunakan termasuk voucher.

Untuk itu silahkan update aplikasimu via Playstore untuk Android atau Appstore untuk iOS. Tidak ada salahnya mengaktifkan fitur auto-update.

Sebenarnya aplikasi Lazada sering memperingatkan masalah update versi terbaru. Namun pengguna yang cuek dengan notifikasi ini.

Sekian artikel tentang Kenapa Voucher Lazada Tidak Bisa Digunakan. Terbukti biasanya disebabkan oleh sistem itu sendiri. Cara mengatasi voucher tidak valid di Lazada bisa dilakukan dengan mudah tanpa

Post a Comment for "Kenapa Voucher Lazada Tidak Bisa Digunakan"