Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Shopee Tanam Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengatasi Shopee Tanam Tidak Bisa Dibuka
Minggu ini banyak netizen mengeluhkan Shopee Tanam yang error/ stuck di loading 99%. Pengguna aplikasi pun mencari cara mengatasi Shopee Tanam yang tidak bisa dibuka?

Faktanya mini game ini sangat diminati oleh user sejak beberapa tahun terakhir. Tidak heran ketika terjadi masalah pasti banyak yang panik karena takut tanamannya mati dan harus mengulang permainan dari awal. 

Apa itu Shopee Tanam

Mini game dari Shopee ini sangat diminati masyarakat karena terbukti memberikan berbagai reward menarik. Mulai dari buah asli, jus buah, beras, voucher dan tentu saja koin yang bisa digunakan berbelanja.

Permainan sangat mudah namun harus rajin menyirami setiap harinya. Jika telat bisa menyebabkan tanaman mati. Inilah mengapa ketika Shopee Tanam stuck di loading banyak yang panik karena takut tidak ada yang menyirami tanamannya.

Cara bermain Shopee Tanam dimulai dengan Tanam Bibit Baru. Pilihlah bibit sesuai dengan hadiah yang diinginkan. Selanjutnya tinggal menyirami dengan tetes air hingga panen. Perlu diperhatikan setiap bibit memiliki kebutuhan air dan masa panen berbeda.

Satu hal yang sedikit sulit adalah mencari stok tetes air yang digunakan untuk menyiram tanaman. Jika bermain sendiri, kalian wajib sabar menunggu tetes air gratis yang diberikan Shopee setiap harinya. 

Biar lebih cepat sebaiknya meminta bantuan teman, namun belum tentu teman tersebut juga aktif bermain Shopee Tanam.

Kangtho menyarankan untuk bergabung grup Facebook pemain Shopee Tanam dan saling bantu dengan berbagi link "kebunmu". Istilahnya sirbal singkatan dari Siram Balik. Worth it? Untuk mengisi waktu luang sih oke saja asalkan tidak menganggu pekerjaan.

Baca juga: Kenapa Tidak Bisa Memakai Shopeepay Padahal Saldo Cukup

Cara Mengatasi Shopee Tanam Tidak Bisa Dibuka

Ada banyak sekali hal yang bisa berpengaruh mulai dari aplikasi, koneksi internet, handphone ataupun kendala dari sistem itu sendiri.

Untuk lebih detail berikut ini alasan mengapa Shopee Tanam stuck di loading 99% sehingga tidak bisa dibuka seperti biasanya.

1. Gangguan/ Maintenance Sistem

Yang seperti ini ditandai terjadinya error masal, banyak pengguna aplikasi yang gagal masuk ke Shopee Tanam.

Netizen bakal heboh dan komplain pada pihak Customer Service di Sosial Media. Grup Siram Balik di Facebook dan Telegram dijamin ramai dengan keluhan.

Tak ada yang bisa dilakukan kecuali menunggu perbaikan atau perawatan sistem selesai. CS menyarankan untuk mengecek berkala dalam waktu 1 x 24 jam. Lebih dari itu silahkan kembali hubungi CS untuk menjelaskan detail masalah.

Kendala sistem lumrah terjadi pada sebuah sistem, sebelumnya kangtho sudah membahas tentang Top Up Shopeepay Namun Saldo Tidak Bertambah.

2. Jaringan Internet Tidak Stabil

Membuka aplikasi Shopee membutuhkan akses internet yang baik. Sering kali internet yang angin-anginan menyebabkan kita gagal meloading semua konten aplikasi. Silahkan dicoba refresh beberapa kali untuk memastikan benar tidaknya ada masalah.

Uniknya terkadang error hanya terjadi layanan internet tertentu, sedangkan lainnya normal saja.

Kangtho pernah mengalami stuck 99% dengan Telkomsel namun bisa masuk dengan Tri. Kalau error sebaiknya dicoba-coba dulu pakai jaringan internet lain. Bertanyalah pada teman dekat, apakah mereka juga bermasalah dengan Shopee Tanam.

3. Cache Numpuk Sedangkan Penyimpanan Handphone Hampir Penuh

Masalah data sementara yang menumpuk sering menjadi penyebab aplikasi bermasalah. Pihak Shopee sudah menyediakan fitur delete cache di aplikasi, kita tak harus menghapus via pengaturan handphone.

Berikut ini adalah cara untuk hapus cache via aplikasi Shopee

  1. Buka Shopee, masuk menu Saya (pojok kanan bawah)
  2. Pilih Pengaturan Akun pilih Informasi
  3. Di halaman ini akan muncul informasi versi Aplikasi. Klik Bersihkan Cache dan muncullah jendela "Yakin untuk membersihkan cache?" lalu pilih Ya
  4. Selesai dengan tulisan "Cache telah dibersihkan".

Setelah itu bisa dicoba logout dan login akun kembali lalu cobalah untuk memainkan Shopee Tanam. Semoga kali ini sukses seperti biasanya.

4. Aplikasi Kadaluwarsa

Seperti kita ketahui pengembang aplikasi Shopee selalu melakukan update demi pelayanan maksimal.

Saat user menggunakan aplikasi lama, sering kali data lama tidak cocok dengan sistem yang sudah update. Akibatnya Shopee Tanam tidak bisa dibuka yang ditandai stuck di loading 99%.

Solusinya mengupdate aplikasi Shopee mu via Playstore untuk Android dan Appstore untuk iOS. Tunggu proses pengunduhan selesai dan silahkan coba kembali. Disarankan logout dan login agar lebih fresh.

Oh iya terkadang error juga terjadi hanya terjadi di Android sedangkan iOS normal dan bisa sebaliknya. Saat itu terjadi kalian bisa minta bantuan teman untuk menyiram sambil menunggu perbaikan sistem selesai.

5. Lapor CS

Hal di atas terbukti sering menjadi penyebab gagal membuka Games Shopee Tanam. Pihak Customer Service pun biasanya menyarankan solusi yang sama (bukti cek gambar di bawah).

Kenapa Shopee Tanam Tidak Bisa Dibuka

Nah jika kalian sudah mencoba semua namun gagal dan bingung error dimana, sebaiknya lapor CS. Jelaskan kronologi kendala dan tunggu pihak Shopee bakal melakukan pengecekan akunmu. Semoga kali ini mendapatkan solusi.

Cara lapor ke CS bisa lewat aplikasi,

  1. Masuk aplikasi Shopee dan klik menu Saya
  2. Scroll ke bawah dan pilih Chat dengan Shopee
  3. Selanjutnya pilih topik yang ingin ditanyakan atau langsung tanyakan kenapa Shopee Tanam stuck 99%
  4. Ikuti semua pandungan yang diberikan oleh CS

Metode lain yang bisa dilakukan untuk hubungi CS adalah call center 1500702 atau via email melalui halaman ini. Selain itu CS juga aktif di sosial media seperti Facebook, Twitter dan Instagram.

Sekian artikel tentang Cara Mengatasi Shopee Tanam Tidak Bisa Dibuka. Khusus untuk kendala sistem bisa terjadi lebih dari 1x24 jam tergantung besarnya masalah. Jadi kalian wajib bersabar menunggu info terupdate dari CS.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Shopee Tanam Tidak Bisa Dibuka"