Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Buka Shopee Seller Center di HP

Cara Buka Shopee Seller Center di HP
Bagaimana cara buka Shopee Seller Center di HP? Fitur untuk penjual ini entah mengapa selalu Error: Not Found jika dibuka via smartphone Android ataupun iOS.

Jujur ini jelas mengecewakan karena mayoritas netizen akses internet itu via HP. Percaya atau tidak lebih dari 90% pengunjung kangtho.com itu dari mobile. Semoga pihak Shopee segera merilis versi Mobile ya!

Mengapa Shopee Seller Centre Tidak Bisa Dibuka di HP

Ketika dibuka langsung via browser HP akan selalu "Error: Not Found. The requested URL/ was not found on this server."  Alasannya situs seller.shopee.co.id tidak memiliki versi Mobile hanya Desktop saja.

Jaman sekarang segalanya serba mobile namun anehnya mengapa Shopee Seller Center hanya tersedia dalam versi situs Desktop. Hal ini jelas menyulitkan toko baru dengan modal tipis yang belum memiliki laptop atau komputer.

Tetapi kalian tidak perlu khawatir karena ada trik gratis untuk mengatasinya. Gunakan cara ini sambil menabung beli Laptop. Tak perlu spesifikasi tinggi kok kalau cuma buka toko di Shopee dan pembukuan.

Kangtho pribadi lebih menyarankan mengelola toko via Desktop karena tampilan lebih besar dan mudah sat set sat set. Entah mengapa loading halaman situs di PC terasa jauh lebih cepat dibandingkan HP.

Cara Buka Shopee Seller Center di HP

Beruntung aplikasi Browser di Android dan iOS memiliki fitur yang mengijinkan pengguna mengakses versi Desktop dari sebuah situs. Dalam artikel ini dicontohkan dengan Google Chrome versi Android.

  1. Buka aplikasi Chrome dan kunjungi seller.shopee.co.id
  2. Klik Lainnya (titik tiga di pojok kanan atas)
  3. Beri centang pada "Situs Desktop" (seperti pada gambar)
    Mengapa Shopee Seller Centre Tidak Bisa Dibuka di HP
  4. Refresh dan cek hasilnya. Seharusnya loading muter muter dengan huruf S akan berubah menjadi tampilan login Shopee Seller Centre

Kekurangan dari trik ini adalah tampilan dekstop sangat lebar sehingga harus geser kanan atau kiri untuk mencari menu.

Hal ini jelas menyulitkan apalagi dalam Shopee Seller Centre banyak data-data yang ditampilkan. Disarankan jangan kunci orientasi layar, baiknya buka browser dengan tampilan landscape/ miring.

Kelebihannya kita tidak harus stay di depan komputer karena handphone bisa dibawa kemana-mana. Sangat cocok untuk pemilik toko baru yang masih sepi orderan. Kita bisa cek sewaktu-waktu meskipun sedang di luar rumah.

Fakta di lapangan kadang fitur yang membantu menjadi penjual terbaik ini banyak bug dan sering bermasalah. Gagal login pun sering terjadi padahal username dan password sudah benar. Detail cara mengatasi bisa baca di artikel tidak bisa login Shopee Seller Center.

Sekian artikel tentang tentang Cara Buka Shopee Seller Center di HP. Terbukti ternyata pengguna tetap bisa membuka versi situs Desktop via Chrome di Android ataupun iOS. Tak ada lagi halaman not found error 404.

Post a Comment for "Cara Buka Shopee Seller Center di HP"