Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah Bisa Mengambil Paket Langsung ke IDExpress

Apakah Bisa Mengambil Paket Langsung ke IDExpress
Sering kali pengiriman barang tidak bergerak padahal sudah sampai di kantor dekat rumah. Yang jadi pertanyaan, apakah bisa mengambil paket langsung ke IDExpress?

Jasa ekspedisi satu ini tergolong baru namun sudah siap melayani pengiriman barang ke seluruh provinsi di Indonesia. Kemungkinan besar sudah tersedia kantor cabang/ gudang di kotamu yang melayani ambil dan kirim barang.

Apakah Bisa Mengambil Paket Langsung ke IDExpress?

Bisa tidaknya tergantung tergantung pada posisi barang sekarang. Sering kali ID Express mengalihkan pengiriman ke pihak ketiga seperti SiCepat Ekspres. 

Ketika dioper ke jasa ekspedisi lain akan muncul status Paket dikirim ke [3PL]. Yang seperti ini jelas tidak bisa dijemput langsung.

Sebaliknya jika tetap dikirim oleh IDExpress dan sampai di kotamu maka bisa diambil sendiri. Ditandai status tracking bertuliskan "Paket telah sampai di [TH nama daerahmu]".

Kuncinya tahu alamat TH dimana barangmu berada dan tentu saja nomor resi. Kadang mereka tanya barangnya apa/ bentuknya gimana agar mempermudah cari di gudang.

Kangtho.com belum mendapatkan aturan resmi dari pihak ID Express namun banyak netizen yang pernah jemput langsung ke TH.

Berikut ini adalah cuitan netizen yang berbagi pengalaman ambil barang ke kantor/ gudang IDEXpress terdekat,

  • Boleh kak. Td pagi aku chat salah 1 gerai idexpress yg di sunter. Katanya ambil sndri gpp, karna bnyk yg ambil sendiri. Cuma kasih bukti resi aja katanya. Mreka lg overload karna kurang manpower
  • Kalo deket mending d ambil sendiri aja, soalny paketku juga stuck di kantorny 3 hari pas d ambil paket pada numpuk2
  • Aku pke idexpress seminggu stak pdahal lokasinya cuma 10mnt dr rumah ahirnya ku ambil sendiri bebs
Cara Mengambil Paket Sendiri ID Express

Terbukti sudah banyak pelanggan yang ambil langsung ke TH IDExpress langsung. Tentunya jemput sendiri lebih enak dibandingkan harus menunggu paketan yang tak kunjung datang. Cocok bagi kalian yang waktu dan tenaga ekstra.

Cara Mengambil Paket Sendiri IDExpress

Pertama cek resi pengiriman melalui website ataupun aplikasi. Pastikan status pengirimannya ada di tahap "Paket telah sampai di [TH daerahmu]".

Kalau sudah berubah jadi "Kurir sedang dalam pengantaran" lebih baik tunggu di rumah. Percuma juga datang langsung karena paket sudah dibawa kurir. Kurir akan merute sesuai alamat, lama tidaknya tergantung jarak dan pengiriman.

Cabang terdekat bisa dicari baik itu melalui website https://idexpress.com/ ataupun aplikasi IDExpress Customer. Informasi yang diberikan antara lain alamat, nomor handphone dan jam buka.

Kangtho akan mencontohkan untuk versi aplikasi. Pertama unduh dan pasang aplikasi IDExpress Customer yang ada di PlayStore. Sepertinya hanya ada di Android, untuk iOS belum tersedia.

cara mencari lokasi TH IDExpress terdekat untuk ambil paket sendiri

1. Buka aplikasi dan pilih menu Cabang yang ada di bawah. Di halaman Cabang Terdekat, masukkan nama TH sesuai hasil tracking di kolom Pencarian Tujuan.

2. Kangtho memasukkan Kartoharjo, Madiun dan peta pun bergeser ke wilayah tersebut. Sialnya versi aplikasi tidak menunjukkan daftar TH terdekat. Pengguna harus mengeser peta sendiri dan mencari logo ID berwarna merah di peta.

3. Setelah ketemu tinggal kalian klik logo ID untuk memunculkan detail informasi TH. Muncullah Nama, Alamat, Business Hours dan Phone Number. 

Untuk segera menelpon tinggal klik Dial sedangkan rute menuju lokasi klik tanda panah yang kemudian diarahkan ke google maps.

Sialnya ada banyak TH yang tidak tersedia nomor telepon. Kita tidak bisa konfirmasi keberadaan barang, ada atau tidaknya. Mau tidak mau pelanggan harus nekat ke alamat yang tertera pada peta.

Selain dengan aplikasi, cara mencari kantor TH IDExpress terdekat dari lokasi saya bisa dicek melalui google maps dan website. Kangtho.com telah membahasnya di artikel ini.

Syarat mengambil langsung hanyalah resi pengiriman. Petugas akan mencarikan langsung ke gudang dan kadang minta foto/ bukti identitas penerima. Sebaiknya sebutkan ciri ciri barang agar lebih mudah untuk dicari.

Tim IDExpress sering berdalih barang overload dan kurangnya kurir sehingga pengiriman terlambat. Jadi kalau sudah lebih dari 3 hari stuck di TH dekat rumah, kangtho sarankan mending ambil sendiri. Apalagi jika barang dibutuhkan sesegera mungkin.

Sekian artikel tentang Apakah Bisa Mengambil Paket Langsung ke IDExpress. Terbukti jawabannya bisa dilakukan oleh pelanggan. Kuncinya cuma menyebutkan resi pengiriman dan tentu saja mengeetahui alamat kantor IDExpress terdekat.

Post a Comment for "Apakah Bisa Mengambil Paket Langsung ke IDExpress"