Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Shopee Checkout Gagal D07

Cara Mengatasi Checkout Gagal D07 Shopee
Terkadang saat ingin memesan barang di Shopee, muncul peringatan "Checkout gagal (D07) kode voucher ini telah digunakan. mohon masukkan kode voucher lain". Apa artinya dan bagaimana cara mengatasi?

Ketika notifikasi ini muncul, kode voucher gratis ongkir atau cashback tidak bisa digunakan. Jelas sangat menjengkelkan apalagi saat ingin checkout barang penting. Ditunggu pun tidak berubah hingga habis masa berlaku.

Kenapa Shopee Checkout Gagal D07?

Kenapa Shopee Checkout Gagal D07?
Alasannya sudah dijelaskan pada jendela notifikasi, Checkout Gagal D07 muncul karena sebelumnya kamu telah menggunakan kode voucher tersebut. 

Coba ingat-ingat lagi apakah hari itu kamu sudah checkout atau belum. Silahkan cek daftar pesanan saya, mungkin saja ada kerabat yang menggunakan akunmu untuk berbelanja online dan menggunakan kode voucher yang sama.

Sistem Shopee dirancang sedemikian rupa buat deteksi kejanggalan yg dilakukan. Pastiin kamu cuman punya 1 akun pada satu perangkat agar checkout lebih lancar. Kadang sistem salah mendeteksi sehingga checkout gagal.

Kalau ingin punya lebih dari 1 akun dalam 1 HP sebaliknya gunakan aplikasi kloning dibandingkan login-logout. Dengan begini kedua akun kamu memiliki aplikasi sendiri sehingga data tidak bercampur aduk.

Cara Mengatasi Checkout Gagal D07 Shopee

Yang jelas ketika sebuah kode voucher gagal, kemungkinan selamanya tidak akan bisa digunakan oleh akun Shopeemu. 

Kalau emang masih ada waktu, kamu bisa menggunakan voucher tersebut pada akun lain di perangkat lain. Misal pinjem akun dan handphone Suami/ Istri, Kakak/ Adik, Ibu/ Bapak ataupun teman.

Selain itu bisa memasukkan kode voucher lain dan pastikan kamu telah memenuhi S&K penggunaan voucher tsb. Biasanya Shopee menyediakan banyak voucher gratis ongkir atau potongan harga pada waktu bersamaan.

Bagi kamu merasa belum memakai voucher tersebut dan tidak pernah berbuat curang misal bikin banyak akun demi voucher pengguna baru. Sebaiknya hubungi CS dan jelaskan kronologi kejadian.

Sekian artikel tentang Cara Mengatasi Shopee Checkout Gagal D07. Kesimpulannya seperti yang ditulis pada jendela peringatan, kode tersebut mungkin sudah pernah digunakan oleh akun Shopee kamu. 

Post a Comment for "Cara Mengatasi Shopee Checkout Gagal D07"