Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti Status PICKREQ SiCepat Ekspres

Arti Status PICKREQ SiCepat Ekspres
Status pertama yang muncul di sistem tracking dari SiCepat Ekspres adalah PICKREQ. Apa arti status PICKREQ dan berapa lama paket sampai di rumah penerima?

Walaupun biasanya normal namun terkadang pengiriman stuck di status ini. Proses antar barang pun terhenti beberapa saat. History saat tracking tertulis "terima permintaan pickup dari shopee/ tokopedia/ bukalapak/ seller".

Arti Status PICKREQ SiCepat Ekspres

Merupakan singkatan dari Pick Up Request, artinya seller telah request permintaan pick up. Kurir dari Drop Point SiCepat terdekat akan ditugaskan untuk mengambil barang ke rumah seller.

Kalau request dilakukan pada pagi-siang, biasanya SiGesit akan pickup pada hari itu juga. Untuk request sore atau malam, SiGesit akan datang keesokan harinya.

Apabila kurir gagal melakukan pickup pada waktu yang telah dijadwalkan, akan muncul "Paket gagal di pick up oleh [Sigesit - Nama] Ket:Barang Not Ready atau Reschedule by Seller". Proses ambil barang diulangi keesokan harinya sesuai jadwal baru.

Nah yang jadi masalah adalah pengiriman yang stuck berhari-hari di status "terima permintaan pickup dari" tanpa ada keterangan gagal pick up. 

Biasanya masalah seperti ini disebabkan Seller/ Pengirim salah pilih metode pengiriman, ingat ya ada 2 metode yaitu DROP dan PICKUP.

Kurir hanya datang ketika metode PICKUP dipilih sedangkan DROP mengharuskan seller membawa paket ke Drop Point/ Gerai SiCepat terdekat. 

Anehnya barang yang belum dikirim melalui 2 metode ini sama-sama digambarkan dengan status PICKREQ dan diawali "terima permintaan pickup dari".

Seller yang merasa tidak salah memilih metode akhirnya cuma diam di rumah menunggu kurir datang. Kita sebagai pembeli yang harus segera mengingatkan jika ada keanehan. Hubungi seller melalui fitur Chat/ nomor WA jika tersedia.

Berikut adalah screenshot dari pelacakan resi pengiriman Metode DROP. Akhirnya Seller membawa langsung ke Drop Point Terdekat. Status pun berubah menjadi Paket telah di drop di Gerai [NAMA DAERAH].

Berapa Lama Status PICKREQ SiCepat Ekspres

Pengalaman Status PICKREQ Tidak Berubah

Kangtho akhirnya mencari informasi dari jawaban admin Twitter @sicepat_ekspres terkait masalah stuck di PICKREQ. Berikut ini adalah cara mengatasi pengiriman stuck di PICKREQ dari Customer Service.

Salah pilih pick DROP bukan PICKUP, "Baik kak, paket dengan resi tersebut menggunakan metode drop dimana pengirim akan drop paket ke gerai. Mohon dikonfirmasi ke pihak pengirim/seller dengan meminta bukti drop paketnya. Terima kasih."

Data belum masuk sistem, "Hallo kaka, mohon maaf sebelumnya , untuk paket yang saat ini masih belum terupdate di system kami mohon melampirkan bukti pickup/drop paketnya agar resi tersebut dapat kami lakukan proses pengecekan lanjut ya kak, terima kasih"

Sekian artikel tentang Arti Status PICKREQ SiCepat Ekspres. Kesimpulannya pada kebanyakan kasus, metode pengiriman bukan pickup melainkan drop. Solusinya adalah menghubungi seller untuk segera membawa paket ke gerai terdekat.

Post a Comment for "Arti Status PICKREQ SiCepat Ekspres"