Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti Status Ant Sicepat Ekspres

Arti Status Ant Sicepat Ekspres
Pernahkah kamu mengalami pengiriman paket yang stuck di ANT. Apa arti status ANT SiCepat Ekpres yang muncul saat cek resi? Berapa lama paket sampai rumah?

Ditandai history pengiriman sampai di "Paket dibawa [SIGESIT - NAMA]". Status muncul sejak pagi sekitar jam 8-12 namun entah mengapa sampai sore kurir tak kunjung datang. Calon penerima pun panik takut paketnya nyasar.

Arti Status Ant Sicepat Ekspres

ANT merupakan singkatan dari kata Antar, maksudnya paket sudah dibawa oleh SiGesit untuk diantarkan ke alamat rumah penerima.

Seharusnya paket akan diterima pada hari itu juga. Status pengiriman berubah menjadi DELIVERED lengkap dengan tanggal diterima dan penerima paket.

Jika ternyata barang belum sempat terkirim hingga akhir jam kerja karena kendala tertentu. Status pengiriman akan berubah menjadi "Paket di kembalikan di [Cabang]" dilengkapi alasan seperti CODA, Criss Cross, HOLD dll.

Pengiriman akan dilanjutkan kembali di hari kerja berikutnya. Asalkan masih dalam waktu estimasi disarankan lebih sabar menunggu proses pengiriman. Apalagi jika kamu pakai layanan HALU yang terkenal lemot.

Jawaban admin Twitter Sicepat_ekspres tentang status ANT yang tidak berubah dari pagi hingga maghrib. 

"Mohon maaf atas ketidaknyamannya yang terjadi untuk perihal tsb tim kurir kami msih dalam proses merute dan mohon ditunggu sampai batas waktu proses pengiriman berakhir dijam 22:00. terimakasih.

Jam Kerja dari kurir SiCepat terkadang berbeda-beda tergantung kebijakan cabang. Untuk daerah perkotaan bisa saja hingga malam jam 21.00-22.00. Namun daerah kota kecil biasanya hanya sampai jam 17.00 kecuali mau lembur karena kiriman numpuk.

FYI istilah ANT, antar diambil dari bahasa Indonesia. Sedikit berbeda dengan sebagian besar kode status pengiriman SiCepat yang mengunakan bahasa Inggris. Sebut saja IN, OUT, PICK, DROP, PICKREQ dll.

Berapa Lama Status Ant Sicepat Ekspres

Biasanya pagi kurir membawa paket dan status berubah ANT, pada siang atau sore pasti sudah diantarkan kurir sampai di rumah. Sebaiknya tunggu hingga akhir jam kerja atau hubungi kantor SiCepat Terdekat untuk memastikan.

Baca juga: Kantor Sicepat Terdekat Dari Lokasi Saya

Kalau cuma terkendala cuaca atau overload, barang akan diantar ulang pada keesokan harinya. Nah yang jadi masalah itu jika Criss Cross atau Misroute, paket harus dikirimkan ke Gerai yang benar. Proses kadang butuh waktu lebih lama.

Berapa Lama Status Ant Sicepat Ekspres

Contohnya adalah resi di atas, Yang Bersangkutan sempat panik karena tidak ada pergerakan sejak jam 9 pagi. Namun ternyata kurir baru datang jam 17.20 di hari itu juga. Terutama musim hujan, banyak pengiriman yang telat.

Sekian artikel tentang Arti Status Ant Sicepat Ekspres. Kesimpulannya disarankan menunggu hingga akhir jam kerja. Kalau sudah diantar oleh kurir seharusnya paket akan sampai pada hari itu kecuali kendala.

Post a Comment for "Arti Status Ant Sicepat Ekspres"