Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti Status Out Sicepat Ekspres

Arti Status Out Sicepat Ekspres
Banyak orang yang bertanya apa arti status OUT SiCepat Ekspres baik itu layanan REG ataupun HALU. Mengapa pengiriman paket tidak bergerak dan berapa lama sampai rumah?

Diambil dari bahasa Inggris, Kangtho yakin kalian sudah tahu bahwa Out jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia artinya Keluar. Nah kenapa sekarang bingung? Alasannya sudah pasti karena resi stuck berhari-hari dan tidak ada perubahan.

Arti Status Out Sicepat Ekspres

Maksudnya paket keluar dari kantor/ gudang SiCepat untuk menuju tujuan berikutnya. Pasangan dari status OUT yaitu IN akan muncul ketika paket masuk kantor/ gudang untuk disortir. 

Keterangan status OUT selalu mendampingi history pengiriman "Paket telah keluar dari KOTA [Kantor Cabang]" Sebaliknya status IN ada untuk "Paket telah di terima di KOTA [Kantor Cabang]".

Begitu terus bergantian IN-OUT hingga paket sampai di kantor cabang SiCepat dimana penerima berada. Selanjutnya berganti menjadi ANT yang artinya SiGesit mengantar barang ke rumah. Terakhir adalah DELIVERED setelah paket diterima oleh penerima.

Lama tidaknya paket stuck di status OUT tergantung perjalanan menuju kantor berikutnya. Seberapa jauh jarak, masalah operasional, naik darat atau udara, kemacetan, force majeure, lockdown PPKM dll.

Saran dari Kangtho, kalian tidak perlu khawatir berlebihan selama masih dalam waktu estimasi. Untuk memastikan keberadaan barang silahkan hubungi Customer Service. Biasanya jawaban tidak berbeda dengan hasil pelacakan resi.

Jika lebih dari estimasi segera komplain agar dibuatkan laporan ke team terkait untuk memaksimalkan proses pengantarannya. Bisa melalui Call Center 021-5020-0050, WA : 0813-1920-0030 atau email customer.care@sicepat.com. Bisa juga lewat akun Sosial Media Twitter, Instagram, Twitter dll.

Baca juga: Berapa Lama Pengiriman Sicepat Halu

Kenapa Pengiriman Stuck di Status Out Sicepat

Kenapa Pengiriman Stuck di Status Out Sicepat
Ini sering terjadi untuk pengiriman melalui Line Haul Darat dengan tujuan beda pulau. Misalnya resi di atas yang menggunakan layanan SiCepat Halu dari Jakarta ke Balikpapan dari tanggal 13 sampai 21 Juli 2021.

Proses sempat stuck di status OUT tepatnya "Paket keluar dari DKI Jakarta [Line Haul Darat MP Jakarta]". Berubah jadi IN saat "Paket telah di terima di Balikpapan [Balikpapan Sortation]" setelah 5 hari perjalanan.

Hal ini wajar karena pengiriman melalui darat dilanjutkan menyebrangi selat Jawa dengan kapal. Yang seperti ini kemungkinan layanan SiCepat HALU (Harga Mulai Lima Ribu). Meskipun lebih lambat dari REG namun masih wajar sesuai estimasi.

Baca juga: Apa Arti Line Haul Darat dan Udara Sicepat

Kangtho mencoba bertanya tentang status OUT SiCepat yang tidak bergerak berhari-hari. Berikut ini adalah jawaban dari admin CS Twitter @sicepat_ekspres.

Hai kaka, untuk paket tersebut saat ini masih dalam proses pengiriman. Mohon ditunggu sampai batas estimasi yang telah ditentukan ya kak, estimasi pengirimannya 3-7 hari kerja. 

Estimasi terhitung H+1 setelah paket tersebut berada digerai kami, untuk hari minggu dan hari libur nasional tidak terhitung estimasi ya kak. Mohon ditunggu dan akan kami bantu maksimalkan pengiriman nya. Terima kasih.

Terbukti kalau masih dalam waktu estimasi shipping, kita cuma bisa menunggu saja. Mungkin ada kendala operasional dari tim pengantaran paket. Doakan semoga pengiriman lancar dan barang aman sampai rumah.

Sekian artikel tentang Arti Status Out Sicepat Ekspres. Kesimpulannya kata OUT mengambarkan paket telah keluar dari gudang sedangkan IN ada untuk paket telah di terima di gudang. Resi yang tidak berubah disebabkan proses pengiriman yang belum selesai sampai tujuan.

Post a Comment for "Arti Status Out Sicepat Ekspres"