Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Arti Criss Cross SiCepat?

Apa Arti Criss Cross SiCepat dan apa yang harus dilakukan jika terjadi
Artikel ini akan membahas tentang apa arti Criss Cross SiCepat dan yang harus dilakukan jika terjadi CC. Sekaligus perkiraan berapa lama paket akan sampai di rumah calon penerima.

Status lengkap ketika tracking resi sicepat adalah "Paket di kembalikan di Kota [Cabang] - (CC) Criss Cross". Pengiriman yang seharusnya delivered hari itu terpaksa molor. Kasus seperti ini bisa terjadi di Shopee, Bukalapak, Tokopedia dll.

Apa Arti Criss Cross SiCepat?

Criss Cross (CC) artinya paket yang dikirimkan tertukar dengan yang lain. Ketika menemukan paket yang salah, kurir mengembalikan ke gudang/ kantor terdekat untuk diteruskan ke tujuan asli.

Semua paket yang dikirim lewat Sicepat akan ditempeli resi berisi alamat dan keterangan lain. Saat ada banyak barang masuk dalam waktu persamaan, kadang petugas salah tempel stiker pengiriman. Stiker paket A ditempel ke paket B dan sebaliknya.

Kesalahan bisa ditemukan saat menginputkan data ke sistem tracking. Pastinya alamat di stiker pengiriman berbeda dengan data Tujuan yang ada di sistem. Sayang foto paket tidak disertakan di sistem tracking, jadi yang bisa mengetahui hanya petugas.

Kita beruntung ketika paket Criss Cross ditemukan oleh petugas gudang atau kurir. Andai paket yang tertukar ini sampai di rumah dan sudah dibuka bungkusnya pasti urusan lebih ribet.

Inilah mengapa kita wajib selalu mengamati pergerakan paket dengan tracking resi. Jika melihat rute yang mencurigakan, silahkan hubungi CS melalui Call Center 021-5020-0050, Line @sicepat, email customer.care@sicepat.com ataupun akun Sosial Media.

Baca juga: Apa Arti Misroute Sicepat?

Berapa Lama Pengiriman SiCepat jika Terjadi Criss Cross?

Sama halnya dengan kasus Misroute, lama tidaknya pengiriman tergantung pada lokasi paket terkini dan tujuan asli. Kalau cuma satu Kabupaten mungkin esok harinya sudah sampai namun kalau beda provinsi sekitar 1-2 hari. Nah yang paling parah kalau beda pulau.

Contohnya resi dari paket yang berasal Jakarta dengan tujuan Surabaya. Dinyatakan Criss Cross di Kudus dan tidak ada update beberapa hari. Akhirnya paket tetap selamat sampai di penerima walaupun pengiriman molor.

Berapa Lama Pengiriman SiCepat jika Terjadi Criss Cross?

Contoh lain adalah resi yang CC namun sama-sama di Tangerang. Paket salah dikirim ke Tangerang Pinang yang selanjutnya kirimkan ke tujuan asli Tangsel Pagedangan. Criss Cross hanya terjadi dalam sehari.

Apa yang Harus Dilakukan jika Paket Sicepat Criss Cross

Kalau kalian cek komplain pelanggan di twitter, kasus Criss Cross ini lumayan sering terjadi lho. Jawaban admin kurang lebih, "Baik kak, mohon maaf atas ketidaknyamanannya ya kak akan kami bantu follow up ke tim terkait kami perihal kendala ini ya kak. Bisa dibantu untuk informasikan alamat dan nomor telepon yang bisa kami hubungi melalui DM kami ya kak".

Apa yang Harus Dilakukan jika Paket Sicepat Criss Cross

Jika ternyata paket Criss Cross tidak terdeteksi ketika sampai di rumah, hal pertama yang harus dilakukan adalah menghubungi CS. Petugas akan membantu proses pelaporan untuk melacak paket yang asli. Ikuti prosedur sesuai yang dikatakan oleh CS.

Cara mengatasi paket Criss Cross adalah selalu mengecek barang yang datang ketika kurir masih ada. Cek barang anda, alamat yang ditulis pengiriman dan stiker dari Sicepat. Kalau ditemukan kejanggalan segera komplain ke kurir saat itu juga.

Sekian artikel tentang Apa Arti Criss Cross SiCepat? Kesimpulannya paket anda tertukar dengan yang lain. Setelah menemukan kesalahan ini, petugas mengembalikan ke gudang untuk diantarkan ke tujuan sebenarnya.

1 comment for "Apa Arti Criss Cross SiCepat?"

  1. Setelah ststus criscros. Saya update terus. Tp paket malah mandek gak ada status update nya lagi. Apakah kalai udah cris cross gak ada update lagi?

    ReplyDelete