Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Arti JNE Misroute?

Apa Arti JNE Misroute dan Berapa Lama Paket Sampai
Misroute bisa dibilang salah satu kesalahan pengiriman yang paling menjengkelkan. Bisa terjadi di Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada dll. Apa arti JNE Misroute dan berapa lama harus menunggu?

Dampak dari misroute JNE yang paling sering terjadi adalah molornya waktu pengiriman. Kemungkinan terburuk yang pernah terjadi yaitu barang hilang entah dimana. Tidak heran banyak calon penerima paket yang khawatir jika Misroute.

Apa Arti JNE Misroute?

Berasal dari bahasa Inggris yang dalam Indonesia diterjemahkan sebagai Salah Rute. Misroute JNE artinya ada kesalahan info area pengantaran barang logistik. Simpelnya barang dikirimkan ke rute yang salah.

Penyebab dari salah rute adalah kesalahan penulisan alamat, salah sortir, salah tempel resi dll. Yang paling parah jika salah sortir terjadi di Kantor JNE Jakarta dan kota Besar lain, paket mungkin salah terbang ke pulau lain.

Semua paket yang masuk ke JNE selalu disortir berdasarkan area pengiriman sebelum dilanjutkan ke tujuan selanjutnya.

Ketika ada petugas yang menemukan paket nyasar, status di resi akan berubah "Misroute". Sialnya kadang kesalahan baru ditemukan setelah sampai di status "with delivery courier".

Inilah mengapa setiap calon penerima wajib mengecek status pengiriman setelah dapat nomor resi. Pastikan nama penerima (consignee) dan alamat Tujuan (destination) tepat. Kalau menemukan kesalahan sebaiknya segera hubungi pihak JNE untuk mencegah misroute.

Paket salah rute bisa terjadi pada siapa saja bahkan yang sudah ratusan kali pakai JNE. Bisa terjadi untuk pengiriman individu atau lewat marketplace seperti Shopee, Bukalapak, Lazada, Tokopedia dll.

Berapa Lama Misroute JNE?

Tidak bisa diperkirakan lama Misroute JNE, bisa 1-2 hari kalau cuma nyasar beda kabupaten. Mungkin lebih dari itu ketika paket nyasar hingga beda pulau.

Disarankan kalau menemukan status Misroute segera hubungi CS JNE untuk mengecek lokasi barang. Dari pengalaman terbukti laporan lebih awal juga bisa mencegah hilangnya paket.

Berapa Lama Misroute JNE sampai barang sampai di tangan penerima

Favorit Kangtho sudah pasti melapor di Twitter @JNECare. Langsung DM saja dengan menjelaskan kronologi, nomor resi dan identitas penerima (nama, alamat, no telepon).

Jawaban admin biasanya begini "Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, admin cek kiriman kakak masih dalam penanganan tim terkait kami. Admin bantu teruskan laporannya agar dimaksimalkan kembali  pengirimannya. Mohon ditunggu kembali dan no tlp selalu aktif ya kak."

Sekian artikel tentang Apa Arti JNE Misroute? Kesimpulannya paket dikirimkan ke area pengantaran yang salah. Tidak perlu khawatir paket hilang, biasanya petugas akan mengirim ulang ke tujuan yang benar.

Post a Comment for "Apa Arti JNE Misroute?"