Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Arti Force Majeure Sicepat

Apa Arti Force Majeure Sicepat
Ketika kita mengecek resi pengiriman barang dengan SiCepat Ekspres, kadang muncul status Force Majeure. Sebuah istilah yang terdengar mirip dengan bahasa Perancis. Apa arti Force Majeure siCepat?

Sebelum muncul status ini biasanya diawali paket keluar dari KOTA A lalu Paket dikembalikan ke KOTA A lagi. Setelah itu pengiriman terhenti beberapa hari. Akibatnya calon penerima pun panik mengapa pengiriman tertunda.

Apa Arti Force Majeure Sicepat

Berasal dari bahasa Perancis yang di Indonesia berarti Keadaan Kahar. Menurut KBBI artinya kejadian yang secara rasional tidak dapat diantisipasi atau dikendalikan oleh manusia.

Yang bisa disebut sebagai Keadaan Kahar atau Force Majeure,

  • Bencana Alam misal banjir, tsunami, gunung meletus, angin topan, gempa besar, tanah longsor
  • Bencana Non Alam misal bencana demo, sosial, kebakaran, pemogokan dan gangguan industri lain.

Bisa disimpulkan bahwa arti Force Majeure Sicepat berarti proses pengiriman ke daerah tujuan terkendala oleh bencana alam, akses jalan tertutup sehingga barang dikembalikan ke HUB kota sebelumnya.

Berikut ini jawaban admin Twitter @sicepat_ekspres ketika ditanya paket yang mengalami Force Majeure.

Baik kak, mohon maaf sebelumnya kak setelah kami bantu cek untuk no resi tersebut saat ini sedang tertunda pengirimannya ya kak dikarnakan FORCE MAJEURE; catatan: tidak bisa pengantaran dikarenakan akses jalan yg masih terendam banjir, untuk kelanjutan status pengiriman akan kami segera update ya kak, mohon berkenan menunggu ya kak, akan kami bantu maksimalkan prosesnya, terima kasih.

Hai kakak dengan Sicepat Ekspres, untuk paket kakak saat ini mohon maaf sekali ya kak dapat diinfokan bahwa hitungan pengirimannya sudah lewat dari estimasi yang sudah di infokan sebelumnya kepada kakak dikarenakan akses yang tidak bisa dituju terkendala banjir ya kak, mohon dibantu untuk dapat mengirimkan data lengkap kakak kepada kami ya kak, agar kami bantu lampirkan di status laporan paket kakak ditunggu ya kak terimakasih.

Paket di kembalikan di Pekalongan [Pekalongan] - (FORCE_MAJEURE) FORCE MAJEURE mohon maaf sebelumnya atas ketidaknyamanan yang terjadi. saat ini kami bantu informasikan di gerai tujuan sedang terkendala untuk bencana alam ya kak sehingga belum bisa untuk di lakukan pengiriman ke daerah tersebut. Mohon di info alamat lengkap dan no tlp penerima secepatnya ya kak.

Menurut pengalaman netizen di Twitter, penyebab paling umum dari Force Majeure adalah banjir. Namun tidak menutup kemungkinan bencana alam lain seperti Gempa Mamuju yang merusak akses jalan raya.

Kendala ini bisa terjadi pada semua pengguna SiCepat baik itu yang pakai Shopee, Bukalapak, Tokopedia, Lazada dll. Anggap saja lagi dapat cobaan untuk menguji kesabaran.

Cara Mengatasi Paket SiCepat Force Majeure

Sebenarnya kita tidak perlu panik jika terjadi Keadaan Kahar. Toh paket hanya dikembalikan sementara ke HUB di kota sebelumnya. Petugas Sicepat Ekspress pasti akan melanjutkan proses pengiriman setelah akses jalan lancar kembali.

Cara Mengatasi Paket SiCepat Force Majeure Berapa Lama

Bagi yang khawatir bisa memastikan dengan menghubungi Customer Service SiCepat Ekspres di Call Center 021-5020-0050, Line @sicepat, email customer.care@sicepat.com ataupun akun Sosial Media.

Jawaban dari CS kurang lebih sudah ditulis di atas. Calon penerima paket dimohon untuk menunggu hingga akses jalan dibuka kembali.

Berapa lama pengiriman SiCepat jika Force Majeure tidak bisa diprediksi. Untuk banjir biasanya menunggu air surut yang mungkin cuma 1-2 harian. Namun untuk bencana skala besar seperti gempa atau tsunami bisa lebih lama.

Kalau ingin segera memperoleh barang, kalian bisa minta letak kantor SiCepat Ekpress dimana barang berada. Menjemput langsung bisa menjadi pilihan tercepat menerima paket kalian.

Sekian artikel tentang Apa Arti Force Majeure Sicepat. Kesimpulannya proses pengiriman yang tertunda disebabkan akses jalan terkendala bencana alam yang tidak bisa dikendalikan oleh pihak Sicepat.

Post a Comment for "Apa Arti Force Majeure Sicepat"